Jumat, 27 April 2018

Cara Aman Mengatasi Milk Bluster bagi Ibu Menyusui

Cara Aman Mengatasi Milk Bluster bagi Ibu Menyusui

Promo ramadhan 2018 dengan berbagai tawaran kemudahan dan tawaran harga terbaik mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya. Mulai dari membeli kebutuhan sehari-hari atau membeli produk perlengkapan bayi. Seperti membeli produk pemompa ASI bagi ibu menyusui. Namun ternyata banyak ibu menyusui yang mengalami problea milk bluster, lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Mengompres Payudara dengan Air Hangat

Bagi mereka yang belum tahu, milk bluster adalah kondisi puting payudara yang tertutupi dengan bintik putih seperti jerawat. Kondisi ini bisa terjadi karena ASI yang menutup bagian pori-pori payudara sehingga menyumbat saluran ASI itu sendiri. Hal inilah yang biasanya membuat ASI yang keluar sedikit dan juga rasa sakit ketika ibu dalam proses menyusui.

Cara aman pertama untuk mengatasinya adalah dengan cukup mengompres payudara menggunakan air hangat. Sensasi hangat dapat perlahan menyembuhkan gejala ini dan juga dapat mengurangi rasa sakit pada payudara. Lakukanlah pengompresan ini secara rutin dan disarankan dilakukannya pada pagi hari sebelum Anda mandi.

2. Bersihkan Sisa ASI di Sekitar Payudara

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penyakit ini bisa terjadi karena saluran ASI yang tersumbat. Supaya kondisinya tidak semakin parah dan juga sekaligus menyembuhkannya maka rajinlah membersihkan sisa ASI setelah menyusui. Terutama pembersihan tersebut dilakukan di sekitar payudara agar penyumbatan ASI tidak semakin parah.

Selain itu, apabila Anda seringkali merasakan kesakitan ketika menyusui akibat gejala milk bluster maka gunakanlah metode lain. Seperti menggunakan alat pemompa ASI agar ASI tetap keluar tanpa Anda harus merasakan sakit. Apalagi promo ramadhan 2018 di Orami bisa Anda manfaatkan untuk membeli berbagai produk perlengkapan bayi dengan harga terbaiknya.

3. Rutin Memberikan ASI

Memang benar ketika mengalami gejala yang satu ini maka proses menyusui menjadi sesuatu yang sangat menyiksa. Namun bukan berarti Anda tidak memberikan ASI sama sekali dan membiarkan buah hati Anda kekurangan asupan nutrisi. Tetap paksakan diri Anda untuk memberikan ASI pada bayi dan lawanlah rasa sakit tersebut.

Asal tahu saja, rutin memberikan ASI pada bayi juga salah satu solusi untuk menyembuhkan penyakit yang satu ini. Hal tersebut soalnya akan merangsang saluran ASI yang tadinya tersumbat menjadi lebih lancar lagi dan akhirnya kembali normal seperti semula.

4. Menyusui dengan Berbagai Posisi

Posisi menyusui juga mesti Anda perhatikan untuk bisa memberikan kesembuhan. Gantilah posisi menyusui pada bayi secara rutin. Jangan hanya terpaku pada satu posisi saja karena hal tersebut akan membuat saluran ASI menjadi semakin terhambat. Meski begitu, pastikan perpindahan posisi tersebut tetap membuat Anda dan si bayi merasa nyaman.

Mengingat berbahayanya penyakit yang satu ini maka jangan malas untuk menjaga kebersihan payudara Anda. Terutama ketika Anda sesudah proses menyusui si bayi. Membeli alat pembersih khusus juga tidak salahnya apabila memang hal tersebut Anda butuhkan. Terutama promo ramadhan 2018 bisa dimanfaatkan untuk membeli berbagai produk dengan harga murah.

0 komentar:

Posting Komentar