Selasa, 30 Oktober 2018

6 Wisata Vietnam yang Tidak Boleh Dilewatkan

6 Wisata Vietnam yang Bikin Susah Move On

Salah satu wisata Vietnam yang mungkin sering kamu dengar adalah Halong Bay. Yap, wisata ini memang populer di kalangan wisatawan. Tapi tahukah kamu kalau masih ada beberapa destinasi liburan di Vietnam yang recommended untuk kamu kunjungi? Tentu saja keeksotisannya juga memikat. Bahkan ada juga wisata di Vietnam yang akan membawamu pada sejarah kelam. Wih, ngeri banget ya?

Selain itu, ada pula wisata alam yang akan membuatmu merasakan ketenangan. Dijamin nggak akan menyesal deh kalau kamu mengunjunginya. Nggak percaya? Simak saja ulasan Qupas berikut ini! Pasti bikin kamu nggak sabar untuk liburan ke Vietnam.

1. Halong Bay

6 Wisata Vietnam yang Bikin Susah Move On

Halong Bay adalah salah satu wisata yang paling oke dan wajib kamu kunjungi saat ke Vietnam. Apalagi untuk kamu yang menyukai destinasi liburan bertemakan alam. Tempat wisata ini bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Bahkan Halong BAy dinyatakan sebagai salah satu Situs Warisan Dunia oleh UNESCO sejak tahun 1994.

Pesonanya berupa air laut berwarna hijau toska dan pulau-pulau dengan batuan kapur yang menjulang tinggi. Kamu pun pasti akan merasa seperti ada di negeri dongeng saat berkunjung ke Halong Bay. Tertarik untuk liburan ke sini? Tapi sebaiknya sewa saja jasa tour guide untuk memudahkanmu, terutama bagi para solo traveler.

Kamu pun bisa melakukan reservasi online dengan biaya mulai dari empat puluh sembilan dolar Amerika Serikat atau sekitar 744 ribuan rupiah. Biaya ini sudah termasuk antar jemput bus, naik boat, makan siang, tiket masuk cave dan kayaking. Tapi kalau kamu ingin liburan sendiri, umumnya kamu perlu menyediakan budget 150 ribu dong Vietnam atau setara dengan sembilan puluh tujuh ribuan rupiah untuk bisa masuk ke Halong Bay.

Selain itu, kamu juga harus menyediakan biaya mulai dari tiga puluh ribu dong Vietnam atau sekitar sembilan belas ribuan rupiah kalau ingin mengunjungi setiap destinasi Halong Bay.

2. Sa Pa Terraces

6 Wisata Vietnam yang Bikin Susah Move On

Sa Pa Terraces juga sayang untuk kamu lewatkan saat liburan ke Vietnam. Hamparan terasering sawah dengan warna hijau sangat memanjakan indera penglihatan. Kamu pun bisa melakukan tracking melalui lembah dan lereng yang curam untuk bisa ke Sa Pa. Selain itu kamu juga berkesempatan untuk mengetahui budaya kelompok etnis Hmong yang tinggal di wilayah ini.

Untuk bisa sampai ke sini, salah satu transportasi umum yang bisa kamu gunakan adalah sleeper bus. Pemesanan tiketnya bisa melalui hotel atau agen tur di sekitar Old Quarter atau Distrik Hoan Kiem. Sekitar pukul 09.00 dan 21.00 waktu setempat, bus akan berangkat menuju ke Lao Cai selama kira-kira 10 jam perjalanan. Harga tiketnya mulai dari empat belas dolar Amerika Serikat atau sekitar 212 ribuan rupiah.

Kamu juga bisa menggunakan angkutan berupa sleeper train yang berangkat pukul 21.00 waktu setempat menuju ke Lao Cai selama kurang lebih 9 jam perjalanan. Harganya mulai dari empat puluh dolar Amerika Serikat atau sekitar 608 ribuan rupiah. Cara membelinya pun bisa melalui online, di stasiun maupun melalui hotel.

Setibanya di Lao Cai, kamu bisa menggunakan minivan dengan tarif normal lima puluh ribu dong Vietnam atau sekitar tiga puluh dua ribu rupiah. Waktu perjalanannya adalah 1,5 jam. Waktu perjalanannya memang sangat panjang. Tapi jangan khawatir kalau kamu ingin menginap di sekitar Sa Pa. Pasalnya ada penginapan terjangkau dengan kualitas terjamin yang tarif per malamnya mulai dari 227 ribuan rupiah saja.

3. Hoan Kiem Lake

6 Wisata Vietnam yang Bikin Susah Move On

Cari wisata Vietnam yang nggak perlu mengeluarkan biaya alias gratis? Coba deh datang ke Hoan Kiem Lake. Lokasinya pun ada di tengah-tengah ibu kota Vietnam, yakni Hanoi. Jadi kamu pasti nggak akan kesulitan untuk menemukannya. 

Perlu kamu ketahui, wisata ini juga terbilang populer dan wajib kamu kunjungi saat berada di Vietnam. Apalagi kamu nggak hanya bisa melihat panorama alam yang memikat. Kamu pun bisa belajar tentang alam hingga sejarah di sini. Makanya jangan sampai melewatkannya ya! Ingin menikmati suasana danau ini selama di Vietnam? Kamu bisa kok bermalam di penginapan yang harganya mulai dari 257 ribuan rupiah saja.

4. Pulau Phu Quoc

6 Wisata Vietnam yang Bikin Susah Move On

Wilayah ini terletak di sebelah barat Pulau Ko Thmei. Luasnya sekitar 574 kilometer persegi. Saat berada di Pulau Phu Quoc, kamu akan dibuat takjub dengan keindahannya. Terlebih lagi ada penginapan sederhana di tepi pantai yang tarif per malamnya murah.

Kamu pun hanya perlu menyediakan budget mulai dua puluh lima dolar Amerika Serikat atau sekitar 380 ribuan rupiah. Ingin menikmati kuliner hasil tangkapan laut seperti tiram? Coba deh pergi ke pasar malam, karena harganya hanya satu dolar Amerika Serikat atau setara dengan lima belas ribu rupiah.

Selain menikmati kulinernya, kamu juga bisa melakukan beberapa hal menarik di sini, seperti:
  • Berkunjung ke penjara dan museum sekaligus belajar sejarah
  • Berkeliling ke Desa Ham Ninh dan mencicipi tonik yang konon berkhasiat
  • Senorkeling
  • Berkeliling dengan menyewa motor dengna harga mulai lima dolar Amerika Serikat atau sekitar 76 ribuan rupiah
Menarik kan? Yuk coba berkunjung ke sini saat liburan ke Vietnam!

5. Hanoi Old Citadel

6 Wisata Vietnam yang Bikin Susah Move On

Liburan ke Vietnam nggak lengkap rasanya kalau nggak berkunjung ke salah satu lokasi bersejarahnya, yakni Hanoi Old Citadel. Bangunan klasik bisa kamu saksikan di sini. Kebersihan di area sekitar Hanoi Old Citadel pun menambah daya tarik tersendiri bagi wisata ini.

Jangankan menikmati suananya saja. Kamu juga bisa sambil hunting foto di sini. Menariknya lagi, kamu nggak perlu membayar tiket masuk lagi untuk bisa masuk ke wisata ini alias gratis. Cocok banget untuk liburan hemat.

Tapi perlu kamu tahu, wisata yang letaknya di pusat Kota Hanoi ini buka mulai pukul 08.00-17.00 waktu setempat saja. Jadi jangan sampai salah jadwal ya!

6. Hoa Lo Prison Museum

6 Wisata Vietnam yang Bikin Susah Move On

Nah, kalau wisata satu ini adalah situs sejarah yang bisa menambah wawasanmu. Bahkan kamu bisa melihat betapa kelamnya saat Perang Amerika bertahun-tahun lalu. Saat berada di sini, kamu akan melihat pameran yang berkaitan erat dengan penggunaan penjara sampai dengan pertengahan tahun 1950-an.

Bukan hanya perjuangan para warga Vietnam pun bisa kamu lihat di sini. Ada beberapa peninggalan lain yang bisa kamu saksikan, seperti:
  • Alat pemenggal revolusioner Vietnam
  • Patung tahanan penjara selama perang Amerika Serikat
  • Pameran lain seperti pilot Amerika bernama Senator John McCain dan Pete Peterson
  • Kostum penerbangan McCain

Tertarik untuk berkunjung? Datang saja ke wilayah Hoan Kiem, Hanoi. Jam bukanya mulai dari pukul 08.00-17.00 waktu setempat. Sedangkan harga tiketnya mulai dari tiga puluh ribu rupiah atau sekitar sembilan belas ribu rupiah saja.

Ternyata banyak wisata Vietnam yang sangat menarik untuk dikunjungi kan? Bahkan kamu nggak hanya bisa melihat keindahan alamnya saja. Liburan sambil belajar sejarah kelam Vietnam selama perang pun bisa kamu lakukan. Dijamin nggak akan menyesal deh saat liburan ke beberapa lokasi yang sudah Qupas rekomendasikan.

0 komentar:

Posting Komentar